RB Leipzig Juara Supercup Usai Kalahkan Bayern Munich 3-0

RB Leipzig juara supercup usai kalahkan Bayern Munich skor 3-0 dalam pertandingan DFL-Supercup yang digelar di Allianz Arena pada Jumat, 12 Agustus 2023. Dani Olmo menjadi bintang kemenangan Leipzig dengan mencetak hat-trick, sementara Harry Kane yang baru bergabung dengan Bayern harus mengalami kekalahan di laga debutnya.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara kedua tim sejak musim lalu, ketika Bayern menjuarai Bundesliga dan Leipzig menjadi runner-up. Kedua tim juga telah melakukan beberapa perubahan skuad di bursa transfer musim panas, termasuk kedatangan Kane dari Tottenham Hotspur ke Bayern dengan nilai transfer sebesar 150 juta euro.

Namun, penyerang asal Inggris itu tidak mampu memberikan dampak positif bagi timnya, karena Leipzig tampil lebih dominan sejak menit pertama. Gol pembuka Olmo tercipta di menit ke-12, ketika ia menerima umpan silang dari Marcel Sabitzer dan menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan sundulan.

Olmo kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-34, ketika ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan gawang Bayern. Gol ketiga Olmo terjadi di menit ke-67, ketika ia memanfaatkan kesalahan umpan dari Joshua Kimmich dan mengecoh Neuer sebelum menyarangkan bola ke gawang kosong.

Bayern mencoba bangkit di akhir-akhir pertandingan, tetapi tidak mampu menembus pertahanan Leipzig yang solid. Kane yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71 juga tidak mendapatkan peluang berarti untuk mencetak gol.

Dengan hasil ini, Leipzig meraih gelar Supercup untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, sementara Bayern gagal mempertahankan trofi yang mereka raih musim lalu. Kedua tim akan kembali bertemu di Bundesliga pada 30 September 2023 di Red Bull Arena.

Apa yang membuat Leipzig lebih dominan di pertandingan ini?

Menurut analisis dari ESPN, Leipzig lebih dominan di pertandingan ini karena mereka menerapkan strategi pressing tinggi yang mengganggu aliran bola Bayern.

Leipzig juga lebih klinis dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan, sementara Bayern kurang tajam di depan gawang.

Selain itu, Leipzig juga mengandalkan kecepatan dan kerjasama tim mereka, sementara Bayern terlalu bergantung pada individu seperti Kane yang belum beradaptasi dengan timnya.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat tentang pertandingan antara RB Leipzig dan Bayern Munich yang berlangsung pada 12 Agustus 2023. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan telak Leipzig dengan skor 3-0.

Leipzig menunjukkan performa yang luar biasa dengan strategi pressing tinggi, klinisitas, dan kerjasama tim. Sementara itu, Bayern tampak kesulitan mengembangkan permainan dan terlalu bergantung pada individu.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan menarik bagi Anda. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di ulasan berikutnya.

Leave a Comment