9 Cara Makeup Sederhana agar Terlihat seperti Tanpa Makeup

Cara Makeup Sederhana agar Terlihat seperti Tanpa Makeup – Apakah kalian ingin tampil cantik dan alami tanpa terlihat berlebihan? Jika iya, maka artikel ini cocok untuk kalian.

Kali ini, kami akan memberikan 9 cara makeup sederhana agar terlihat seperti tanpa makeup.

Dengan cara ini, kalian bisa menonjolkan kecantikan alami kalian tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan produk. Simak tips-tips cara makeup sederhana berikut ini ya!

Cara Makeup Sederhana agar Terlihat seperti Tanpa Makeup

1. Bersihkan dan pelembab wajah

Langkah pertama yang harus kalian lakukan sebelum makeup adalah membersihkan dan melembabkan wajah. Ini penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat.

Selain itu, melembabkan wajah juga bisa membuat kulit lebih kenyal, halus, dan bersinar. Pilihlah pembersih dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kalian, baik itu normal, kering, berminyak, atau kombinasi.

2. Gunakan primer

Langkah kedua adalah menggunakan primer. Primer adalah produk yang bisa membantu menyamarkan pori-pori, garis halus, dan noda pada wajah. Primer juga bisa membuat makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Pilihlah primer yang ringan dan tidak berminyak agar tidak membuat wajah terlihat berat dan mengkilap. Aplikasikan primer secara tipis-tipis dengan jari atau spons ke seluruh wajah atau hanya pada area yang bermasalah.

3. Pilih foundation atau BB cream yang ringan

Langkah ketiga adalah memilih foundation atau BB cream yang ringan. Foundation atau BB cream adalah produk yang bisa menyamakan warna kulit dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

Namun, jika kalian ingin terlihat seperti tanpa makeup, sebaiknya pilihlah produk yang ringan dan memiliki coverage yang rendah hingga sedang. Hindari produk yang terlalu tebal atau memiliki coverage yang tinggi karena bisa membuat wajah terlihat cakey atau berbeda warna dengan leher.

Pilihlah juga produk yang sesuai dengan warna kulit kalian agar terlihat lebih natural. Aplikasikan foundation atau BB cream secara merata dengan jari, spons, atau kuas ke seluruh wajah.

4. Gunakan concealer secukupnya

Langkah keempat adalah menggunakan concealer secukupnya. Concealer adalah produk yang bisa menyembunyikan noda-noda yang masih terlihat setelah menggunakan foundation atau BB cream, seperti jerawat, bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, atau flek hitam.

Namun, jangan gunakan concealer terlalu banyak karena bisa membuat wajah terlihat tidak rata dan tidak natural. Gunakan concealer hanya pada area yang diperlukan dan tepuk-tepuk dengan jari atau spons agar menyatu dengan kulit.

5. Set wajah dengan bedak tabur

Langkah kelima adalah menyetel wajah dengan bedak tabur. Bedak tabur adalah produk yang bisa membuat makeup lebih tahan lama dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Pilihlah bedak tabur yang ringan dan transparan agar tidak mengubah warna kulit kalian. Aplikasikan bedak tabur secara tipis-tipis dengan kuas atau spons ke seluruh wajah atau hanya pada area yang mudah berminyak, seperti zona T (dahi, hidung, dan dagu).

6. Beri warna pada pipi dengan blush on

Langkah keenam adalah memberi warna pada pipi dengan blush on. Blush on adalah produk yang bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan bersemangat.

Pilihlah blush on yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna kulit kalian, seperti pink, peach, atau coral. Hindari blush on yang terlalu merah, oranye, atau ungu karena bisa membuat wajah terlihat tidak natural.

Aplikasikan blush on secara perlahan dengan kuas atau jari pada tulang pipi kalian dan baurkan ke arah rambut.

7. Highlight bagian-bagian tertentu pada wajah

Langkah ketujuh adalah menyoroti bagian-bagian tertentu pada wajah dengan highlighter. Highlighter adalah produk yang bisa membuat wajah terlihat lebih bersinar dan berdimensi. Pilihlah highlighter yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna kulit kalian, seperti champagne, gold, atau rose gold.

Hindari highlighter yang terlalu putih, biru, atau hijau karena bisa membuat wajah terlihat aneh. Aplikasikan highlighter secara tipis-tipis dengan kuas atau jari pada bagian-bagian yang ingin disorot, seperti tulang alis, tulang hidung, tulang pipi, cupid’s bow (lengkungan di atas bibir atas), dan dagu.

8. Rias mata dengan cara sederhana

Langkah kedelapan adalah merias mata dengan cara sederhana. Mata adalah bagian yang bisa membuat penampilan kalian lebih hidup dan menarik. Namun, jika kalian ingin terlihat seperti tanpa makeup, sebaiknya rias mata kalian dengan cara sederhana saja.

Gunakan eyeshadow yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna kulit kalian, seperti cokelat, beige, atau taupe. Aplikasikan eyeshadow secara tipis-tipis dengan kuas atau jari pada kelopak mata kalian dan baurkan ke arah luar.

Jika ingin, kalian bisa menambahkan eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata atas kalian untuk membuat mata kalian terlihat lebih besar dan lentik. Gunakan maskara yang ringan dan tidak menggumpal untuk memberi volume dan panjang pada bulu mata kalian.

9. Pilih lipstik atau lip tint yang natural

Langkah kesembilan dan terakhir adalah memilih lipstik atau lip tint yang natural. Bibir adalah bagian yang bisa membuat penampilan kalian lebih manis dan menawan.

Namun, jika kalian ingin terlihat seperti tanpa makeup, sebaiknya pilihlah lipstik atau lip tint yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna kulit kalian, seperti nude, pink, peach, atau coral.

Hindari lipstik atau lip tint yang terlalu gelap, merah, oranye, atau ungu karena bisa membuat bibir kalian terlihat tidak natural. Aplikasikan lipstik atau lip tint secara tipis-tipis dengan jari atau aplikator pada bibir kalian dan baurkan ke arah dalam.

Kesimpulan

Itulah 9 cara makeup sederhana agar terlihat seperti tanpa makeup yang bisa kalian coba di rumah.

  1. Bersihkan dan lembabkan wajah sebelum melakukan makeup untuk membersihkan kotoran dan menjaga kulit agar terlihat kenyal dan bersinar.
  2. Gunakan primer untuk menyamarkan pori-pori, garis halus, dan noda pada wajah serta membuat makeup lebih tahan lama.
  3. Pilih foundation atau BB cream yang ringan dengan coverage rendah hingga sedang untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah tanpa terlihat tebal atau berbeda warna dengan leher.
  4. Gunakan concealer secukupnya untuk menyembunyikan noda-noda seperti jerawat, bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, atau flek hitam.
  5. Setel wajah dengan bedak tabur untuk membuat makeup lebih tahan lama dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.
  6. Beri warna pada pipi dengan blush on yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna kulit untuk membuat wajah terlihat segar.
  7. Sorot bagian-bagian tertentu pada wajah dengan highlighter untuk memberikan efek bersinar dan dimensi pada wajah.
  8. Rias mata dengan cara sederhana menggunakan eyeshadow dengan warna natural dan eyeliner tipis, serta gunakan maskara untuk memberi volume pada bulu mata.
  9. Pilih lipstik atau lip tint dengan warna natural dan sesuai dengan warna kulit untuk membuat bibir terlihat manis dan menawan.

Dengan mengikuti langkah-langkah cara makeup sederhana di atas, kalian dapat menciptakan tampilan makeup yang sederhana namun tetap terlihat alami dan cantik.

Leave a Comment